Widget HTML Atas

Review Pinjaman Online Mau Cash Terdaftar dan Diawasi OJK


Perkembangan teknologi Fintech akhir-akhir ini membuat orang sekarang bisa mengajukan kredit atau pinjaman dana tunai secara online dengan cepat dan mudah. Berbeda sekali dengan beberapa tahun lalu, saat proses kredit hanya bisa lewat bank dan itu pun penuh dengan persyaratan yang sangat banyak, yang tidak hanya lama tetapi juga sulit.

Fintech menawarkan cara baru dalam mengajukan pinjaman, yaitu:

  • Syarat cukup hanya eKTP dan foto selfie
  • Bisa cair lama 24 jam sejak pengajuan
  • Fleksibilitas tenor. Mulai dari tenor pendek 30 hari sampai cicilan 6 bulan
  • Proses online tanpa tatap muka. Tidak perlu bertemu dan tidak menyerahkan dokumen fisik.

Namun, kemudahan fintech tersebut dicederai oleh maraknya fintech ilegal yang banyak merugikan konsumen peminjam. Baik dari bunga yang sangat tinggi maupun cara penagihan yang tidak sesuai ketentuan.

Untuk itu, konsumen yang berminat mengajukan pinjaman, perlu menggunakan hanya pinjaman online yang sudah berizin OJK.

Salah satu aplikasi yang sudah berizin, terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan OJK yaitu Maucash. Perusahaan ini milik Astra, sehingga legalitas tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca Juga: Tips Aman Saat Akan Melakukan Pinjaman Online

Kami mencoba Maucash dan berbagi pengalaman mengajukan pinjaman uang di aplikasi ini.

Apa itu Maucash

Maucash adalah pinjaman uang tunai dan cicilan paylater tanpa jaminan. PT. Astra Welab Digital Arta atau Maucash, didirikan pada April 2018, merupakan perusahaan ventura bersama antara PT Sedaya Multi Investama (anak perusahaan PT Astra International tbk) dengan WeLab.

Pengajuan pinjaman dilakukan lewat aplikasi Maucash yang bisa download secara gratis di Google Play Store dan Apple Store.

Buka aplikasi Maucash, lakukan registrasi dan isi data diri sesuai petunjuk yang diberikan. Siapkan juga KTP dan nomor rekening bank atas nama peminjam.

Secara garis besar, proses pengajuan pinjaman online adalah:

  1. Unduh Aplikasi pinjol
  2. Isi formulir pinjaman
  3. Proses analisa dan persetujuan
  4. Uang tunai ditransfer ke rekening

Maucash Aplikasi Dana Tunai dan PayLater

Munculnya fintech pinjaman online menawarkan produk kredit yang lebih instan dan lebih mudah dalam prosesnya dibandingkan pinjam di bank. 
Produk kredit online ini menarik buat banyak orang apalagi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan modal usaha.

Tetapi, dengan maraknya pinjaman online ilegal, tanpa adanya izin resmi, menimbulkan banyak dampak negatif bagi masyarakat, antara lain: bunga yang super tinggi bahkan bunga harian bila telat bayar, cara penagihan yang tidak manusiawi dari pinjaman tidak berizin ini bahkan rata-rata membuat malu agar kita membayarkan nya.

Maucash merupakan salah satu pinjaman online dana tunai terdaftar dan diawasi OJK. Proses cepat, mudah, tanpa tatap muka, namun penting dicermati bunga dan biaya yang cukup besar, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar untuk "Review Pinjaman Online Mau Cash Terdaftar dan Diawasi OJK"