Widget HTML Atas

Investasi Kekinian : Mudah, Menguntungkan, dan Bermanfaat



Per September 2021, jumlah investor di Pasar Modal Indonesia sudah capai lebih dari 6,1 juta investor. Jika disaksikan dari bentang umurnya, beberapa investor ini dikuasai oleh golongan milenial dengan umur 30 tahun ke bawah. Untuk beberapa golongan milenial, melakukan investasi sudah jadi pola hidup yang dipandang modern. Peristiwa ini didasari oleh perkembangan tehnologi infomasi, hingga saat Sahabat ingin mengawali melakukan investasi bisa dilaksanakan dengan benar-benar gampang cuman lewat handphone tanpa perlu bertandang ke kantor cabang. Selainnya keringanan dalam terhubung produk investasi di Pasar Modal, Sahabat mempunyai beberapa pilihan produk yang bukan hanya tawarkan keuntungan secara keuangan tetapi memberi faedah pada kehidupan sosial bahkan juga lingkungan.

Sekarang ini, Sahabat bisa lakukan investasi lewat cara online dengan manfaatkan feature yang ada pada basis digital yang paling dipercaya. Janganlah lupa, yakinkan basis itu sudah tercatat dan berijin dari OJK. Berikut ialah sejumlah keuntungan dari melakukan investasi lewat cara online:

1. Ringkas, gampang, serta lebih mengirit waktu

Dengan manfaatkan basis digital, tentu saja Sahabat tak perlu ribet berkunjung kantor perusahaan sekuritas atau bank untuk buka rekening investasi berbentuk saham atau reksa dana. Selainnya ringkas, ini pasti benar-benar mempermudah dan mengirit waktu.

2. Tidak perlu modal besar

Siapa ngomong investasi perlu modal besar? Untuk investasi online, tidak perlu cemas. Sekarang ini, modal investasi online benar-benar dapat dijangkau. Sahabat mulai dapat buka rekening saham atau reksa dana, bahkan juga pada beberapa penyuplai basis investasi di pasar modal bisa beli reksa dana dimulai dari Rp 10 ribu saja!

3. Info lebih terang, terbuka, dan bisa dilihat secara periodik

Lewat basis digital, Sahabat bisa memeriksa keadaan dan gerakan performa investasi secara real time.

Dan dari segi opsi produk, Sahabat mempunyai alternative untuk memakai produk green investment. Green investment atau investasi hijau sebagai investasi yang konsentrasi pada aspek lingkungan (environment), sosial (social) dan tata urus yang bagus (governance) yang maksudnya jaga keberlangsungan ekonomi dan kehidupan dari muka bumi. Dengan begitu, investasi hijau sudah memutus dogma jika investasi cuman cari faedah ekonomi, kenyataannya dengan melakukan investasi Sahabat dapat ikut serta memberi faedah untuk kehidupan sosial dan lingkungan.

Salah satunya produk investasi hijau yang bisa diputuskan oleh investor pemula ialah obligasi hijau atau disebutkan sebagai green bonds. Obligasi hijau ialah surat bernilai yang dana hasil penerbitannya dipakai untuk mengongkosi atau mengongkosi ulangi aktivitas usaha berpikiran lingkungan atau aktivitas yang mempunyai tujuan membuat perlindungan, membenahi, dan tingkatkan kualitas atau peranan lingkungan hidup. Selainnya produk berbentuk obligasi hijau, Bursa Dampak Indonesia (BEI) sudah keluarkan Index SRI KEHATI, yakni index yang menghitung performa harga saham dari 25 perusahaan yang tercat mempunyai performa yang baik pada menggerakkan beberapa usaha terus-menerus, dan mempunyai kesadaran pada lingkungan hidup, sosial, dan tata urus perusahaan yang bagus atau disebutkan Sustainable and Responsible Investment (SRI). Sahabat bisa jadikan index ini sebagai referensi bila ingin melakukan investasi pada beberapa saham yang mempunyai predikat hijau. Check daftar beberapa saham yang masuk kelompok hijau dengan terhubung pada link berikut ini: https://www.idx.co.id/data-pasar/data-saham/indeks-saham/

Nach itu keterangan berkenaan investasi modern yang ramah lingkungan dan bisa Sahabat gunakan. Tidak boleh sangsi untuk memulai melakukan investasi karena memberi faedah misalnya:

1. Investasi bisa dilaksanakan lewat cara online, yang gampang dan bisa diawali dalam jumlah uang yang dapat dijangkau.

2. Investasi bukan hanya bawa keuntungan alias cuan, tetapi juga berguna untuk kehidupan sosial dan lingkungan bila tempatkan dananya pada produk investasi hijau.

Yok nantikan apalagi? Silahkan Kita awali melakukan investasi dan jadilah angkatan milenial yang dan berperan pada kehidupan yang terus-menerus lewat investasi hijau!

Tidak ada komentar untuk "Investasi Kekinian : Mudah, Menguntungkan, dan Bermanfaat"